Sejarah Internet Service Provider di CINA bikin semua pertanyaan kamu terjawab tentang Dominasi Teknologi CINA Sekarang

Sejarah Internet Service Provider di CINA bikin semua pertanyaan kamu terjawab tentang Dominasi Teknologi CINA Sekarang

Gambar Ilustrasi Internet China

Internet (inter-network) dapat diartikan jaringan computer luas yang menghubungkan pemakai computer satu computer dengan computer lainnya dan dapat berhubungan dengan computer dari suatu Negara ke Negara di seluruh dunia, dimana didalamnya terdapat berbagai aneka ragam informasi Fasilitas layanan internet browsing atau surfing yaitu kegiatan “berselancar” di internet. 

Kegiatan ini dapat di analogikan layaknya berjalan-jalan di mal sambil melihat-lihat ke toko-toko tanpa membeli apapun. 

Electronic Mail (E-mail), fasilitas ini digunakan untuk berkirim surat dengan orang lain, tanpa mengenal batas, waktu, ruang bahkan birokrasi. 

Searching yaitu kegiatan mencari data atau informasi tertentu di internet. 

Chatting, fasilitas ini digunakan untuk berkomunikasi secara langsung dengan orang lain di internet.

Pada umumnya fasilitas ini sering digunakan untuk bercakap-cakap atau ngobrol di internet world wide web (WWW), dengan world wide web (WWW) ini anda dapat mengambil, memformat, dan menampilkan informasi (termasuk teks, audio, grafik dan video) dengan menggunakan hypertekxt links.

Mailing list, fasilitas ini digunakan untuk berdiskusi secara elektronik dengan menggunakan E-mail. Mailing list ini digunakan untuk bertukar infomasi, pendapat dan lain sebagainya. 

Newsgroup, fasilitas ini digunakan untuk berkonferensi jarak jauh, sehingga anda dapat menyampaikan pendapat dan tanggapan dalam internet. 

Download adalah proses mengambil file dari computer lain melalui internet ke komputer kita. 

Upload adalah proses meletakkan file dari computer kita ke computer lain melalui internet File transfer protocol (FTP).

Fasilitas ini digunakan untuk melakukan pengambilan arsip atau file secara elektroniok atau transfer file dari satu computer ke computer lain di internet. 

Beberapa file di internet telah tersedia atau documen yang siap untuk diduplikat oleh orang lain secara gratis. 

Telnet, fasilitas ini digunakan untuk masuk ke sistem computer tertentu dan bekerja pada sistem komputer lain.

Ghoper, fasilitas ini digunakan untuk menempatkan informasi yang di simpan pada internet servers dengan menggunakan hirarkhi dan anda dapat mengambil informasi tersebut.


A. Industri Telekomunikasi di Cina

Sambungan pertama dari daratan dari Republik Rakyat Cina dengan Internet didirikan pada 20 September 1987 antara ICA Beijing dan Universitas Karlsruhe di Jerman, di bawah kepemimpinan Prof Werner Zorn dan Prof Wang Yunfeng. 

Sejak saat itu internet di China telah tumbuh menjadi tuan rumah basis terbesar pengguna bersih di dunia. 

Usaha E-mail pertama berhasil dikirim pada tanggal 14 September 1987 dengan isi  "Di seberang Tembok Besar, kita dapat mencapai setiap sudut di dunia".

Dalam dekade terakhir, Internet telah muncul sebagai fenomena budaya baru di China daratan, seperti di Barat.


B. Pembangunan

China memiliki 420 juta pengguna internet pada bulan Juni 2010. Hal ini diproyeksikan bahwa Internet populasi China akan mencapai 469.000.000 pada akhir tahun 2010, jumlah tersebut untuk 35 persen dari total populasi China, dan diperkirakan yang akan meningkat 718.000.000 pada tahun 2013, jumlah tersebut untuk 52,7 persen dari total.

Sebagian besar pelanggan broadband DSL, sebagian besar dari China Telecom dan China Netcom. Harganya bervariasi di berbagai propinsi, biasanya sekitar US $ 10 - 20 perbulan untuk 1 M dengan DSL terbatas. 

Meskipun daratan Cina memiliki populasi internet terbesar, itu memiliki tingkat penetrasi 31,8% pada bulan Juni 2010. Pengguna Internet Cina tercatat rata-rata 2 milyar jam online setiap minggu, sementara angka pengguna internet AS berada pada 129 juta. Pada Juni 2010, pengguna Internet Cina yang online 19,8 jam per minggu.

Broadband menjadi mayoritas koneksi internet di Cina, dengan 363.810.000 pengguna pada layanan ini.

Nirkabel, khususnya ponsel akses internet telah berkembang pesat. 277 juta yang mengakses Internet melalui ponsel. 

Jumlah pengguna dial-up mencapai puncaknya pada tahun 2004 dan sejak itu telah menurun tajam.


C. Struktur

Empat pertama jaringan nasional besar, yaitu CSTNet, ChinaNet, CERNet dan CHINAGBN, adalah "tulang punggung" dari Internet Cina daratan. 

Kemudian dominan penyedia telekomunikasi juga mulai menyediakan layanan Internet. Publik Layanan Internet biasanya disediakan oleh perusahaan telekomunikasi provinsi, yang kadang-kadang diperdagangkan antara jaringan. 

Interkoneksi antara jaringan merupakan perhatian besar pengguna Internet, karena lalu lintas Internet melalui Internet global cukup lambat. Namun, penyedia layanan internet utama enggan untuk membantu saingan.


D. Pengguna

Para Juni 2007 CNNIC menyatakan laporan bahwa pengguna internet adalah laki-laki 54,9%, 57,9% belum menikah, dan 51,2% di bawah 25 tahun. 

Mayoritas pengguna internet setidaknya memiliki ijazah perguruan tinggi. Di antara pengguna, 36,7% adalah mahasiswa, dan 25,3% adalah staf perusahaan. 

Pengguna 33,9% berpenghasilan lebih dari 1500 yuan sebulan. Bagaimanapun jika pengguna mahasiswa yang tersisa keluar, persentase ini akan naik sampai 53,6%. 

Pada akhir 2010, Cina memiliki lebih dari 300 juta pengguna internet mobile. Internet Cina sangat internal referensial, dengan kurang dari 6% website cina menghubungkan keluar negeri.

Pada tahun 2003, aktivis dan jurnalis memimpin pemberontakan online yang akhirnya memaksa penghapusan dari kurungan dan repatriasi prosedur, dan pembentukan komite konstitusi di Komite Tetap Kongres Rakyat Nasional. 

Pada bulan Juni 2006, New York Times melaporkan kerumunan online dan berburu berjuang Internet korupsi tetapi juga mengakibatkan kekerasan.


E. Isi

Sebagian besar pengguna online untuk membaca berita, untuk mencari informasi, dan untuk memeriksa email. 

Mereka juga pergi ke BBS atau forum web, menemukan musik atau video, atau file download. Penyedia konten Berbahasa Cina infotainment portal web seperti Sina.com, Sohu, dan 163.com yang cukup populer di kalangan pengguna internet. 

Sebagai contoh, Sina mengklaim memiliki sekitar 94.800.000 pengguna terdaftar dan lebih dari 10 juta pengguna aktif bergerak di bidang jasa mereka fee-based. 

Penyedia layanan internet lain seperti sumber daya manusia penyedia layanan 51job dan perdagangan elektronik situs web seperti Alibaba.com yang kurang populer tapi lebih berhasil di spesialisasi mereka. Keberhasilan mereka membuat beberapa dari mereka untuk membuat IPO.

BACA JUGA : Tips Mudah Memilih Laptop Sesuai Keinginan

F. Mesin pencari

Baidu adalah mesin pencari terkemuka, sementara portal web yang juga menyediakan fungsi pencarian. Google China juga telah memasuki pasar Cina.

1) Komunitas Online

Meskipun Cina menulis lebih sedikit e-mail, mereka menikmati alat komunikasi internet lain dan membentuk komunitas berdasarkan kepentingan yang berbeda.

2) Belanja Online

Jumlah meningkat pesat pengguna internet di China juga telah menghasilkan basis perbelanjaan besar online di Cina.

3) Pembayaran Online

Didorong oleh penggunaan Internet lazim dan peningkatan sektor ritel online, layanan pembayaran online juga berkembang pesat. 

Pada tahun 2009, tingkat pemanfaatan pembayaran online mencapai 24,5%, dengan 94.060.000 pengguna dan tingkat pertumbuhan tahunan sebesar 80,9%.

4) Sensor

Internet sensor di Republik Rakyat Cina, The Golden Shield proyek yang diusulkan kepada Dewan Negara oleh Premier Zhu Rongji pada tahun 1993.

Internet telah memberikan beberapa taktik menarik untuk penyebaran berita. Berbeda dengan beberapa kekhawatiran awal bahwa fluiditas konten web akan membuat mudah untuk menulis ulang sejarah dan memperkuat tangan pemerintah, sebaliknya muncul benar. 

Salah satu taktik yang umum dalam penerbitan topik-topik sensitif untuk memposting artikel di website surat kabar, dan kemudian mematuhi perintah pemerintah untuk mengambil ke bawah. Pada saat artikel ini dihapus, orang akan membacanya meniadakan titik order.

Namun, dalam takut penutupan, penyedia layanan online terkadang menyewa moderator dikenal sebagai Mama besar untuk memantau pengguna-konten yang disediakan. Namun demikian, beberapa mendukung website resmi seperti Country Strong Forum diselenggarakan oleh People's Daily kurang dibatasi dari yang lain dalam membahas topik-topik sensitif.

Majalah Forbes menampilkan sebuah artikel berjudul "Crack in The Wall" (27 Februari 2006):

Amnesty International mencatat bahwa China memiliki jumlah terbesar yang pernah dicatat. Wartawan dipenjarakan dan dianggap pembangkang di dunia. 

Mereka dituduh melakukan kejahatan berkomunikasi dengan kelompok di luar negeri, menentang penganiayaan Falun Gong, menandatangani petisi online dan meminta reformasi dan mengakhiri korupsi.


G. Pasar Iklan Internet

Ukuran pasar periklanan Internet China RMB 3,3 miliar pada tahun 2008 ketiga, kuartal sampai 19,1% dibandingkan dengan triwulan sebelumnya. Baidu.com Inc, Sina Corp dan Google Inc tetap menjadi 3 Besar dalam hal pangsa pasar. 

Kata kunci iklan ukuran pasar mencapai akuntansi RMB 1,46 milyar, untuk 43,8% dari total pasar iklan Internet dengan tingkat pertumbuhan kuartal-ke-kuartal sebesar 19,3%, sedangkan yang dari situs iklan online sebesar RMB 1,70 miliar, jumlah tersebut diperkirakan untuk 50,7 % dari total, naik 18,9% dibandingkan dengan kuartal kedua. 

Saat ini, Baidu telah meluncurkan platform BPA, dan Sina Corp telah meluncurkan skema iklan untuk investasi cerdas. Bergerak menunjukkan tren pasar periklanan yang efektif dengan biaya rendah. Iklan online pada mobil, real estate dan keuangan akan terus tumbuh pesat di masa mendatang.



Posting Komentar

0 Komentar