Apakah Es Kulkas, Kutub dan Es Kristal sama ?

Definisi Es 

Photo by Annie Spratt on Unsplash



Assalammualaikum
Pada kesempatan ini penulis akan membagi informasi mengenai es.

Apa itu Es ?
Es adalah  H20 yang membeku dengan permukaan padat. Pembekuan ini terjadi bila air di dinginkan di bawah 0 °C(273.15 K, 32 °F) pada tekanan atmosfer standar Es dapat terbentuk pada suhu yang lebih tinggi dengan tekanan yang lebih tinggi juga, dan air akan tetap sebagai cairan atau gas sampai -30 °C pada tekanan yang lebih rendah. Secara bahasa kata "es" diambil dari serapan bahasa Belanda ijs.

Sumber : hujan es | Rinu k Rinu

Ada banyak jenis es yang berbeda, terbentuk di bawah kondisi yang berbeda dan bahkan dalam suhu yang berbeda. Misalnya, es kristal konsumsi yang terbentuk dari air yang dibekukan dibawah titik beku,
hujan es yang berasal dari hujan beku, terbentuk ketika naik dan turun suhu udara di atmosfer, dan daratan es adalah air laut beku yang membeku pada berbagai suhu karena kandungan garam.

Sumber : daratan es  | Britannica.com

Namun pada saat sekarang banyak kegunaan es kristal konsumsi secara umum misalnya untuk minuman; anti-inflamasi untuk mengurangi pembengkakan berbagai penyakit dan luka; termasuk patah tulang; untuk membantu penyembuhan bekas luka bedah; menghentikan perdarahan; menyegarkan bahan makanan dan media pratikum di laboratorium sekolah.




Semoga bermanfaat.
Bersabar dan bersyukur

Posting Komentar

0 Komentar