Cara Mudah Atasi YI Home Camera Gagal Connect

Cara Mudah Atasi YI Home Camera Gagal Connect

Assalammualaikum 
Senang sekali saya dapat berbagi informasi cara mudah atasi  YI Home Camera gagal connect.
sumber gambar : www.yitechnology.com



Apa itu Kamera ?
Kamera adalah alat paling populer dalam kegiatan fotografi. Seiring perkembangan zaman fungsi kamera berdasarkan kegunaan pun bertambah misalnya sebagai kamera pengawas atau close circuit television (CCTV) merupakan suatu perangkat kamera yang memonitor keadaan sekitar melalui kamera pengintai yang diletakkan pada titik tertentu.

Kegunaan dari kamera pengawas secara umum ialah berfungsi untuk memantau seluruh kejadian di tempat tertentu bahkan di tempat terjauh sekalipun, tanpa kita harus berada ditempat tersebut, sehingga semua situasi dapat diketahui.

Kegunaan lainnya yaitu sebagai pencegahan (deterrence), penyelidikan (investigation), barang bukti (evidence) dan keamanan (security).

Banyaknya produk impor yang membanjiri pasar dalam negeri, karena implementasi dari kerjasama perdagangan Asean China Free Trade Agreement (ACFTA) salah satunya Yi Home Camera merupakan salah satu produk dari perusahaan xiaomi yaitu kamera pengawas dengan menggunakan wifi dengan aplikasi panel pengontrol yang dipasang pada smartphone sehingga dapat memantau situasi dari jarak jauh.

Terdapat dua tipe YI Camera yang dikeluarkan Xiaomi ke pasaran yaitu produk internasional dengan serial number "US", dan produk khusus distrik China saja dengan serial number "CN".

Namun masalah yang timbul adalah pemasaran produk yang besar membuat kamera ini di sebar luaskan tanpa ada pemilihan pasar internasional, sehingga banyak pelanggan yang membeli produk dengan distrik china dan kerap muncul masalah “this camera can only be used within china”. 

Hal tersebut diakibatkan ketika muncul notifikasi permintaan pembaharuan firmware ke versi yang lebih tinggi sedangkan aplikasi pendukung tidak tersedia untuk regional indonesia misalnya.

Namun jangan panik solusi yang paling mudah dan cepat yaitu downgradeDalam komputasi, penurunan versi (downgrade) mengacu pada mengembalikan perangkat lunak (atau perangkat keras) kembali ke versi yang lebih lama; downgrade adalah kebalikan dari upgrade. 

Program mungkin perlu diturunkan untuk menghapus bug yang diperkenalkan, memulihkan fitur yang dihapus, dan untuk meningkatkan kecepatan dan/atau kemudahan penggunaan. Hal yang sama dapat terjadi dengan mesin.

Contoh program yang diturunkan adalah Gmax, versi 3ds max yang diturunkan yang digunakan oleh seniman grafis komputer profesional, gratis untuk diunduh dan disederhanakan untuk kemudahan penggunaan.

Istilah "downgrade" menjadi sangat dipopulerkan selama masa Windows Vista, dengan pengguna yang ingin kembali ke, atau downgrade ke (dengan beberapa bahkan menyebutnya sebagai "upgrade") Windows XP karena Vista memiliki masalah kinerja dan keakraban.

Alasan lain mungkin karena aplikasi pengguna tidak mendukung OS baru mereka dan mereka ingin kembali ke versi yang lebih lama.

Cara Mudah Atasi YI Home Camera Gagal Connect


Fokus Permasalahan

>Apasih itu downgrade ? 
>Apa tujuan dowgrade ?
>Bagaimana cara downgrade ?

> Downgrade sering dikenal kebalikan dari upgrade yaitu proses menurunkan versi suatu perangkat dari tinggi menjadi rendah.

>Downgrade bertujuan mengembalikan kestabilan kinerja suatu perangkat dengan versi lama apabila terjadi permasalahan pada versi baru.

>Berikut adalah cara downgrade :
  1. cabut mikroSD pada kamera lalu backup datanya termasuk firmware bawaan lalu format mikroSD tersebut  dengan komputer atau smarphone anda dengan format Fat 32.
  2. unduh Firmware Yi Home Camera versi 1.8.6.1.B.02 cari file bernama home dan copy kedalam mikroSD letakkan diluar folder, terdapat juga file Yi Home aplikasi untuk versi tersebut lalu intall di smartphone android anda. Unduh kedua file [ disini.]
  3. tekan reset dengan pin atau jarum pada belakang lubang kecil kamera selama 6-8 detik sampai lampu berkedip orange biarkan program bekerja sampai terdengar "waiting for connection" berbahasa inggris.
  4. buka aplikasi yi home yang telah terinstal tadi di smarphone anda lalu login dgn akun Mi anda dan ikuti langkah sampai selesai.
Demikian postingan ini saya akhiri semoga dapat membantu pembaca.



Bersabar dan bersyukur

Posting Komentar

0 Komentar