Info Kupon Berhadiah Frestea terbaru

Selamat siang pembaca setia, kali ini penulis akan memberikan informasi mengenai kupon berhadiah frestea yang terdapat dibawah botol frestea.



Kupon berhadiah yang berukuran kecil terbungkus plastik serta dilengkapi surat pernyataan dari pihak yang berwajib. Tahukah pembaca semua kupon undian tersebut merupakan modus penipuan yang sedang marak mengincar korban yang tergiur hadiah.

Penulis memiliki pengalaman mengenai seorang rekan yang menemukan kupon tersebut, setelah ditelusuri melalui halaman sosial media resmi dan mengkonfirmasi dengan pihak terkait yaitu PT. COCA – COLA BOTTLING INDONESIA. Dari hasil penelusuran bahwa pihak tersebut tidak mengadakan undian berupa kupon dan mereka memberitahu bahwa hati-hati terhadap penipuan.

Beberapa modus penipuan yang mereka lakukan sangat profesional dan terstruktur mulai dari pencetak kupon palsu, rekening gelap penerima dana transfer, penyebar kupon, dan para anggota komplotan yang lain bertugas melakukan pamantauan dan menerima setiap telepon yang masuk dari para calon korbannya. Untuk meyakinkan setiap calon korban, pelaku melibatkan dua penerima telepon. Satu orang sebagai operator dan satu orang bertugas menjelaskan dan merayu korban.

Mereka selalu menginformasikan untuk hadiah mobil tersebut tidak gratis, akan tetapi membutuhkan biaya tambahan untuk balik nama, pajak, biaya pengiriman dan pengawalan. Mereka meminta uang itu secara bertahap.

Untuk menghindari pemblokiran ATM,  mereka telah menyiapkan satu anggotanya yang bertugas mengambil uang dalam ATM, setelah ditransfer oleh para korbannya. 

Sasaran para pelaku penipuan tersebar hampir di seluruh wiayah Indonesia, mulai pulau Jawa, Sumatera, Kalimantan hingga Sulawesi. Dalam satu tahun tersebut mampu meraup keuntungan lebih dari Rp 1 miliar.

Semoga kita dapat lebih waspada atas tindakan penipuan seperti diatas .



Semoga bermanfaat

Posting Komentar

0 Komentar