Ini Dampak Buruk Kecanduan Bermain Game ! Berikut Ulasannya

Ini Dampak Buruk Kecanduan Bermain Game !  Berikut Ulasannya

Assalammualaikum
Hai senang sekali saya dapat berbagi informasi tentang Dampak Buruk Kecanduan Bermain Game. Game berasal dari bahasa inggris yang berarti permainan. 



Game sesuatu yang digunakan untuk bermain (sebuah mainan), sebuah barang atau sesuatu yang pada umumnya digunakan untuk hiburan atau kesenangan, dan kadang-kadang digunakan sebagai alat pendidikan. 

Game berbeda dari pekerjaan, yang biasanya dilakukan untuk mendapatkan upah, dan dari seni, yang lebih sering merupakan ekspresi elemen estetika atau ideologis. 

Namun, perbedaannya tidak jelas, dan banyak game juga dianggap sebagai karya (seperti pemain profesional olahraga atau permainan penonton) atau seni (seperti puzzle atau permainan yang melibatkan tata letak artistik seperti mahyong, solitaire, atau beberapa permainan video).

Saat ini Game menjadi salah satu jenis kegiatan pengisi waktu luang dan tidak memerlukan tempat dan pemain yang banyak seperti dahulu namun sekarang dapat dimainkan personal dengan kemajuan teknologi game digital. Dan Jenis game yang dapat dimainkan baik dari jenis jaman sampai modern.

Sungguh sangat efisien praktis dengan kemajuan teknologi digital saat ini. Bermain game terkadang dapat menjadi hiburan untuk menenangkan pikiran sesudah bekerja. Tetapi game juga memiliki dampak buruk bila dijadikan prioritas utama dalam aktivitas kehidupan hingga menyebabkan kecanduan.

Dampak buruk kecanduan bermain game pasti dialami oleh player (sebutan bagi pemain) cepat atau lambat pasti akan dialaminya.


Dampak Buruk Kecanduan Bermain Game

Apa saja dampak buruknya mari kita simak penjelasan dibawah ini:

1. Penyesalan Waktu Terbuang Sia-sia

Dalam pepatah arab 'waktu itu ibarat pedang' siapa yang bisa mempergunakannya dengan semaksimal mungkin pada tempat yang berguna maka ia selamat, begitulah kebalikannya siapa yang tidak bisa mempergunakannya maka ia akan terpengg4al alias rugi.



2. Rugi Umur

Umur adalah salah satu nikmat yang diberikan sang PENCIPTA alam ini beserta isinya. Tujuan utama diciptakan kita adalah mengenal sang PENCIPTA lalu beribadah kepadaNYA. Umur itu rahasia tidak ada yang mengetahui seberapa lama ia hidup, ada yang dalam kandungan ibunya lalu meninggal. 

Nah, dampak buruknya kamu sudah menghabiskan umurmu yang tidak pasti didunia game alangkah baiknya jika kamu gunakan untuk berbakti kepada orang yang melahirkan dan membesarkanmu.



3. Rugi Materi

Harta bukan hal yang mudah dicari, semua orang tua pasti akan mencari nafkah untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Termasuk  bagi kita semenjak kecil dibiayai oleh orang tua untuk menuntut ilmu dengan harapan dapat berguna dimasa depan. 

Namun karena kecanduan bermain game kita bisa menyelewengkan dan menghabiskan harta orang tua kita. Ketika orang tua kita membutuhkan hasil jerih payah dan didikannya yang dibanggakan dari kita. Mereka malah memperoleh kekecewaan.




4. Best Friendnya Syetan

Salah satu kesukaan syetan yaitu berleha-leha atas setiap kegiatan yang sia-sia. seperti sapi yang kerjanya makan, tidur, kawin dan buang kotoran. Hingga kita melewatkan kegiatan yang bermanfaat seperti menuntut ilmu, terlebih rugi lagi meninggalkan shalat

Syetan itu paling suka menjerumuskan kita kepada golongannya alias pengikut lalu mereka Syetan mencampakkan kita.




5. Kesehatan Jadi Taruhan

Berbicara masalah kesehatan sangat banyak dampak buruk  kecanduan bermain game. Seperti Sakit punggung yang paling ringan, lalu sakit jantung, osteoporosis, penuaan dini, mata minus, stroke,  pegal-pegal dalam jangka waktu yang lama, sampai yang paling parah yaitu trauma dalam alam bawah sadar ketika kita tidur atau dalam aktifitas fisik lainnya dan uang paling fatal adalah kematian.




Oleh karena itu saya menyarankan untuk sangat berhati-hati dalam bermain game apabila tidak bisa mencegah kecanduan maka buatlah jadual teratur kegiatan harian anda dan harus komitmen,

Semoga menambah pengetahuan dan bermanfaat.

Posting Komentar

0 Komentar