ROOT, UPDATE CUSTOM ROM ADVAN VANDROID S5K LOLLIPOP (TESTED)

Salam, pada postingan kali ini penulis mencoba membagi pengalaman root, update custom rom advan vandroid s5k yang berbasis os android 4.2 Jelly Bean ke 5.0 Lollipop, pada smartphone penulis sendiri tertera informasi perangkat Nexus 5, namun ada beberapa aplikasi yang tidak berfungsi atau tidak terlalu diperlukan dapat rekan-rekan hapus melalui aplikasi kingroot atau aplikasi sejenis lainnya. (TIPS INI UNTUK ANDA YANG BERANI AMBIL RESIKO, RESIKO DITANGGUNG ANDA).

Alat-alat kerja dalam experiment rekan-rekan :


  1. Aplikasi root automatis seperti ; kingroot (aplikasi ini cocok menurut penulis karena ampuh, dan penulis pernah mencoba petama kali dengan  aplikasi FRAMA ROOT namun tidak berefek. karena aplikasi ini support ratusan ribu perangkat, ini linknya. instal di android anda > pilih one click dan pastikan anda punya kouta data internet. Aplikasi ini juga dapat anda gunakan untuk menghapus apk sistem yang tidak dibutuhkan.                                                                                                                              
  2. Aplikasi rom manager atau sejenisnya agar bisa masuk ke cwm apk tersebut, ingat bukan cwm bawaaan (tulisan kuning) gak jalan custom romnya, tujuan BACKUP ROM perangkat anda, itu amat penting. ini aplikasi nya bisa anda cara di google atau langsung di playstore.
  3. Custom Rom Lollipop kepunyaan Nexus 5 Google milik LG, untuk menjaga HAKI saya tidak mencantumkan link unduhnya namun saya mencantumkan forum tempat saya download, namun anda harus mendaftar gratis di forum tersebut kemudian barulah link download nya muncul, bukan survei atau lainnya ini murni kebijakan forum. link forum.                                                   
  4. Kesabaran dan rasa syukur.   


Semoga bermanfaat. anda puas share ke teman anda

Posting Komentar

3 Komentar

  1. Cara masuk ke cwm rom lollipopnya gimana apa kita harus download cwm google nexus 5 trus install di advan s5k.. ? pliss help pengen update nih gw... thanks

    BalasHapus
  2. punyaku ggk bisa selalu masuk cwm bawaan pabriknya yang kuning ggk bisa masuk CWM ROM lollipop nexus google 5 .. udah download ni kalo ggk ggk bisa susah-susah download ROMnya kan ngeselinn.. plissss helpppppp.. thanks..

    BalasHapus
  3. pengalaman ane kalo utk cwm tu download di google playstore

    BalasHapus